Senin, 15 April 2013

CURIOUS

pernah gak kalian penasaran sama hal hal yang kalian liat atau mungkin temen kalian lakuin?
pernah kan? iya kan iya dong bener kan bener dong.
oke posting kali ini saya mau entri tentang penasaran a.k.a 'CURIOUS' dalam arti positif hehehe

dalam hidup pasti ada yang namanya rasa ingin tahu. rasa ingin tahu ini bahkan sampe masuk ke salah satu bidang study pendidikan kita yaitu di sosiolog (IPS).
gak bisa dipungkiri rasa ingin tahu itu sangat berperan penting dalam perkembangan hidup kita. dari kecil sampe sekarang sudah dewasa banyak sekali hal hal yang pastinya kita kuasai atau kita 'ketahui' atas dasar rasa ingin tahu atau rasa penasaran kita.

sedikit curhatan narsis. saya salah satu tipikal orang yang 'penasaran' mau tau semuanya. apa lagi berbau konspirasi, unik dan lebih lebihnya lagi sama yang namanya seni. woow! penasaran banget.

oke, lanjut lagi. penasaran, semua orang pasti punya bakat masing-masing dan dalam bidangnya masing-masing (kalo saya pribadi sih seni, gitaran enak tau! hehe). alangkah cool-nya kalo bakatnya gak cuma satu alias multi talent.

banyak orang bisa main bola, tapi belum tentu bisa main basket,voli atau renang. kalo makan dan tidur semua orang pasti bisa.
banyak juga orang yang 'jago' main gitar tapi belum tentu bisa main drum. bakalan jadi jauh lebih keren kalo kalian jago dalam segala hal (yang positif).

atas dasar penasaran, saya yang notabene tadinya adalah orang yang buta akan sebuah alat musik gitar sekarang jadi 'engga buta lagi' dengan yang namanya gitar. bisa dibilang gitar ini jadi bagian dalam jiwa saya 'part of soul' . dari yang gak bisa main gitar sampe bisa main gitar, sampe tau teknik ini itu dan scale segala macem (tentunya dengan bantuan mbah google dan eyang youtube ya!) dan juga dari teman teman sekitar. walaupun saya masih dalam tahap 'pembelajaran' dan belum 'jago' alias amatir. tapi jujur aja yang namanya belajar itu enak. enak kalo dilakuinnya atas dasar suka sama suka (bukan bokep).
penasaran yang bikin saya mau untuk terus baca artikel dan buka lesson video di youtube.
makin dewasa umur, dewasa pergaulan, dewasa juga pengetahuan. seiring dengan seringnya saya lihat gigs, dan band2 favorit manggung dan lihat drummernya main dengan bebas ekspresi. saya jadi penasaran ingin bisa main drum.
terlebih lagi setelah saya punya band dan lihat temen saya nabuh drum dengan suara yg yahud. makin penasaran.
dalam pandangan saya main drum itu seolah-olah bisa luapin semua emosi yang ada dengan segala pukulan2 dan tabuhan2 drumnya. tapi bukan berarti main gitar gabisa begitu ya!
rasanya kaya ada panggilan jiwa buat saya untuk duduk di kursi 'putar' bulat dengan stik di tangan kanan dan kiri. tiap ngeband yang pertama kali saya pegang drum (semenjak penasaran) setiap lagu yg saya denger semuanya saya hafal dari gitar sampe drum.
akhirnya saya beli stick, sticking senidiri dirumah pake bantal atau jok motor saya sendiri. gak lupa buka mbah google dan eyang youtube untuk tau lebih dalem.
teori bakalan basi tanpa praktek. saya praktek! ikut iseng2 ngeband sama temen rumah walaupun musik gak 1 selera (saya suka metal dan pop punk)  tapi saya tetep ikut (main musik pop bahkan melayu) dengan tujuan bisa belajar main drum. dan makin kesini makin banyak progress. akhirnya bisa main drum dengan selera musik sendiri.
ada yang bilang saya labil, udah main gitar malah ikut2an main drum. tapi buat apa di dengerin komentar orang yang pada dasarnya 'they just wanna see you fall' adalah tujuan utamanya.

PENASARAN lagi lagi buat hidup saya jadi lebih hidup.
belajar emang males, tapi sekali lagi. kalian gak akan pernah males belajar kalo dasarnya udah suka sama suka.
gak perlu dengar kata orang yg ngejatuhin motivasi.
cukup dengan RASAIN PENASARAN KALIAN SETELAH ITU LAKUKAN!

sekian dan terimakasih :) butuh kritik dan juga saran hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar